Pj Walikota Lusje Serahkan 12 Hewan Kurban di Masjid Agung Kubah Timah

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menyerahkan bantuan 12 hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang diserahkan di Masjid Agung Kubah Timah, Pangkalpinang, Rabu (19/06/24).

Dalam acara tersebut penyembelihan hewan kurban yang langsung disembelih oleh penyembelih yang sudah bersertifikasi dan disaksikan langsung oleh Baznas, Pengurus Masjid Kubah Timah, sejumlah OPD Pemerintah Kota Pangkalpinang, beserta masyarakat sekitar.

Diketahui, hewan-hewan kurban ini akan disalurkan ke berbagai masjid di Kota Pangkalpinang untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Pj Wako Lusje menyampaikan harapannya agar momentum Idul Adha ini, dapat dimanfaatkan untuk memperkuat persatuan dan meningkatkan ekonomi masyarakat dan perdana diadakan di Masjid Agung Kubah timah.

“Alhamdulillah Masjid Agung Kubah Timah sudah ada penyembelihan hewan kurban perdana dan sudah ada 5 sapi dan 7 kambing, masyarakat dapat melihat prosesnya dan semoga tahun depan masyarakat juga bisa ikut berkurban di masjid kebanggaan kita bersama,” ujar Lusje.

Dalam pemotongan yang perdana diadakan di Masjid Kubah Timah, para pemotong hewan kurban yang sudah bersertifikasi dan sudah profesional. Ia berharap ini dapat dijadikan sebagai contoh agar dalam pemotongan hewan kurban.

“Para pemotong ini sudah bersertifikasi dan mudah-mudahan dijadikan sebagai contoh untuk masjid lain, dari awal persiapan tali, pengikatan, dan alatnya punya standar. Ini menjadi penjamin mutu hewan yang dikurban,” imbuhnya.

Pj Wako Lusje juga berharap kedepannya nanti diberikan rezeki yang semakin berlimpah dan terus dapat berbagi dengan masyarakat Pangkalpinang serta terus berguna di dunia dan akhirat. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version