Bupati Algafry Serahkan Santunan Kematian Rp84 Juta Kepada Ahli Waris Nelayan di Kurau

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menyerahkan santunan jaminan kematian senilai Rp84.000.000 kepada keluarga Alm. Warsoyo di Desa Kurau, Kecamatan Koba, pada Rabu (19/6/2024).

Diterangkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, selain penyerahan santunan jaminan kematian, pihaknya juga menyerahkan asuransi kepada nelayan.

“Ini merupakan program BPJS Ketenagakerjaan yang kita ikutsertakan kepada nelayan, baik itu teman-teman dari ikan air tawar, kemudian nelayan di laut, kita juga memberikan kepada mereka berupa asuransi ketenagakerjaan,” terangnya.

Selain itu, juga diserahkan asuransi untuk perangkat desa dan adanya salah satu warga Desa Kurau, Almarhum Bapak Warsoyo yang meninggal dunia.

“Juga ada suaminya yang meninggal dunia, kita serahkan santunan jaminan kesehatan sebesar Rp84.000.000, yang mana almarhum merupakan Ketua RT serta seorang nelayan,” tuturnya.

“Sebenarnya, nilai ini tidak sebanding dengan yang dirasakan pihak keluarga, tetapi ini menjadi salah satu upaya kita dalam membantu para nelayan di Bangka Tengah dan pelaksana ikan, baik di laut maupun air tawar, program ini diharapkan bisa membantu dan melindungi belayan Bangka Tengah,” harapnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version