Persiapkan Pilkada Serentak KPU Basel Gelar Rapat Evaluasi Pemilu 2024

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Dalam upaya mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan Rapat Evaluasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di Grand Marina Hotel Toboali, Rabu (26/06/24).

Kegiatan ini bertujuan agar KPU Basel dapat menerima saran dan masukan dari Partai Politik, peserta Pemilu, supaya Pilkada 2024 yang akan datang dapat berjalan baik dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Basel Muhidin, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar tanpa ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) .

“Kepada semua pihak, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik ini, sehingga Pemilu tahun 2024 yang lalu dapat berjalan baik dan sukses,” ujar Muhidin.

Hal senada juga di sampaikan Ketua KPU Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Husin, yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Basel yang telah berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2024, meskipun ada Pemilu lanjutan di Bangka Selatan, tetapi tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan tahapan dan harapan.

Husin juga mengapresiasi penyelenggara Pemilu yang menjadi garda terdepan suksesnya Pemilu 2024, karena tidak sedikit yang harus dirawat dirumah sakit, bahkan meninggal dunia.

“Ada empat penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia, dan belasan lainnya dirawat secara instensif,” sebutnya

Menurut Husin, Pemilu 2024 yang lalu memang sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran, sehingga rapat evaluasi sangat penting, agar di Pilkada 2024 mendtang dapat meminimalisir resiko terhadap penyelenggara Pemilu agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

“Kami berharap rapat evaluasi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang konstruktif, agar proses demokrasi pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan baik dan lancar,” pungkasnya. (Guntur).

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version