Di Koba Kamu Wajib Cicipi Pempek Wakso dan Seblak Kito, Cita Rasanya Bikin Nagih!

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pempek Wakso dan Seblak Kito, kini telah membuka cabang warung ketiganya, berlokasi di Kelurahan Simpangperlang, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

“Bismillah, saat ini kita telah membuka cabang ketiga warung Pempek Wakso dan Seblak Kito di Simpangperlang. Untuk Warung Pempek Wakso yang pertama beralamat di ruko pasar Lubukpabrik, Kecamatan Lubukbesar. Sedangkan warung kedua, di pusat jajanan kuliner masyarakat berlokasi di depan Mapolsek Koba, lapak nomor tiga,” ungkap Owner Pempek Wakso dan Seblak Kito, Santi Anggraini saat dibincangi awak media di Simpangperlang, Rabu sore (26/6/2024).

Diungkapkan Santi, bisnis kuliner bagi ibu-ibu rumah tangga tentu prospeknya cukup lumayan, asal ditekuni dengan konsisten. “Alhamdulillah Pempek Wakso sudah eksis sejak 2018 lalu, melewati pasang surutnya kondisi perekonomian,” katanya.

Di warung Pempek Wakso dan Seblak Kito cabang ketiga ini, sedia mulai dari aneka pempek kecil dari pempek kerupuk, tahu, pempek telur kecil, adaan, kulit dengan harga Rp.2ribu/butir, pempek kapal selam, model, tekwan, hingga pempek lenggang dengan harga Rp.10ribu/porsi.

“Ya walau dengan murah meriah, untuk rasa pempek yang enak, dengan kuah cuko khas Palembang yang mantap tetap dipertahankan citarasanya. Sesuai dengan motto kami, Pempek Wakso Teraso Iwaknyo, Mantap Cukonyo,” ungkapnya.

Untuk mempertahankan citarasa kuah cuko pempek khas Palembang, Santi mengungkapkan, dirinya memesan gula batok khusus langsung dari Palembang.

Sementara itu, untuk konsep seblak Kito, disajikan prasmanan yang murah meriah, dengan menyediakan aneka toping sosis dibanderol dari harga seribuan, ceker ayam juga seribu rupiah, hingga toping lainnya yang sangat terjangkau.

“Ya lebih murah lah dari makan mie goreng telur di kafe yang dibanderol belasan ribu rupiah perporsinya, disini uang Rp.10ribu sudah bisa makan seblak telur plus topingnya,” ujarnya.

Untuk sertifikat halal, izin usaha Pempek Wakso ini, Santi mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada Pemkab Bangka Tengah (Bateng), khususnya Disperindagkop UMKM yang telah mensupport para pelaku UMKM di Bateng.

“Alhamdulillah, terimakasih Pemkab Bateng telah memfasilitasi untuk izin usaha dan sertifikat halal Pempek Wakso,” ungkapnya.

Santi juga berharap, agar usaha yang dirintisnya dari nol ini, dapat semakin eksis lagi, dengan harapan dapat lebih banyak juga memberdayakan tenaga kerja. “Untuk saat ini, alhamdulillah sudah ada empat orang tenaga kerja diberdayakan,” katanya.

Pempek Wakso dan Seblak Kito, juga menerima pesanan untuk acara ultah, acara-acara rapat, hingga pesanan untuk lebaran. “Untuk pemesanan bisa hubungi contact person/WA di 0822-9621-2876,” tandasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version