Polres Bangka Tengah Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 78

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resor Bangka Tengah menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada Senin, (1/7/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono,S.I.K., M.H. yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangka Tengah, Bhayangkari Cabang Bangka Tengah, PJU Polres Bateng, Kapolsek jajaran, dan undangan lainnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota Polres Bangka Tengah, pleton TNI Koramil Koba Bangka Tengah, Satpol PP, BPBD Bangka Tengah, Dishub Bangka Tengah dan Saka Bhayangkara selaku peserta upacara.

Selain itu, Polres Bangka Tengah juga menggelar kegiatan syukuran dengan turut mengundang forkopimda Bangka Tengah di Aula Pratisara Wirya Polres Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi menyampaikan rasa syukurnya pada Hari besar bhayangkara yang sudah menempuh ke 78 tahun.

“Alhamdulillah, tanggal 1 Juli 2024 ini, Polri sudah berusia 78 tahun. Bukan usia yang muda lagi, namun kami terus membenahi diri dan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

AKBP Dwi Budi juga berharap bahwa bertambahnya usia Polri, khususnya Polres Bangka Tengah, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ia menekankan pentingnya jalinan komunikasi dan kerjasama antara Polri dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi aman kondusif.

Selain itu, Kapolres Bangka Tengah mengajak seluruh anggota Polres Bangka Tengah untuk terus bersemangat dan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-78, Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” tuturnya.

Kata Dia, upacara HUT Bhayangkara kali ini sebagai refleksi bagi seluruh anggota Polri untuk meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

Ia berharap, dengan semangat Bhayangkara, Polres Bangka Tengah diharapkan mampu mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun ini.

“Dengan semangat HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Bangka Tengah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah menuju Indonesia Emas,” imbuhnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version