Tingkatkan Partisipasi Pilkada 2024, KPU Bangka Tengah Gencarkan Sosialisasi ke Daerah Terpencil

BANGKATERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dalam upaya mempertahankan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 mendatang sebesar 76 persen, seperti Pemilu 2024 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus menggencarkan sosialisasi ke Desa dan Kecamatan di Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi pada Rabu, (3/7/2024) di Koba.

“Belajar dari evaluasi Pemilu 2024 kemarin, memang ada beberapa desa yang belum kita jangkau dan sekarang ini, kita intens melakukan sosialisasi dari tingkat Desa, Kecamatan serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan awak media juga kita libatkan,” terangnya.

Dikatakan Supendi, ada beberapa desa terpencil di Bangka Tengah yang menjadi lokus pihaknya.

“Seperti Air Medang, Pulau Nangka, Bukit Kijang dan Lubuk, yang mana sosialisasi ini ke semua desa di Bangka Tengah dan akan kita door to door seperti pemilu kemarin,” tuturnya.

Dikatakan Supendi, saat ini pihaknya juga sedang melaksanakan pemuktahiran data pemilih di wilayah perbatasan terpencil.

“Kita juga sedang proses pemuktahiran data pemilih, termasuk di wilayah perbatasan terpencil, seperti di Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar,” ujarnya.

“Semoga, dengan upaya yang kita lakukan, partisipasi masyarakat dalam memilih pada Pilkada 2024 bisa naik,” harapnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version