Bawaslu Bangka Tengah Gelar Pelatihan Kearsipan dan Kehumasan Panwaslu Kecamatan

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kearsipan dan Kehumasan bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah pada Kamis sampai dengan Sabtu, (4-6/7/2024).

Ketua Bawaslu Bateng, Marhaendra Yuliansyah mengatakan kehumasan ini merupakan corong Bawaslu dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Kalau rekan media itu informasi yang disampaikan luas, kalau kehumasan di Bawaslu, khusus kelembagaannya, apalagi Bangka Tengah tahun 2003 Juara 1 kehumasannya, semoga 2024 ini juga bisa jadi yang terbaik,” tuturnya.

“Ikuti proses pelatihan ini sampai selesai, apalagi Pilkada 2024 tidak lama lagi, semoga kegiatan ini bermanfaat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Komisioner Bawaslu Bangka Tengah, Tamimi mengatakan bahwa secara umum, kehumasan Bawaslu terbilang sudah baik berdasarkan hasil survey Litbang.

“Litbang menyatakan bahwa kepercayaan publik ke Bawaslu mencapai 74 persen, 16 persen tidak percaya dan 11 persen tidak tahu,” tuturnya.

“Meski hasilnya bagus, tapi Bawaslu, tidak boleh sombong, kita punya pekerjaan rumah 16 persen yang tidak percaya Bawaslu dan 11 persen tidak tahu lembaga Bawaslu,” sambungnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Bateng, Atika mengatakan kehumasan merupakan garda terdepan hasil kinerja Bawaslu.

“Artinya, kinerja Bawaslu tanpa ada kehumasan, tidak ada apanya. Nanti, apa yang disampaikan di media sosial oleh kehumasan diharapkan bisa memberikan dampak positif ke masyarakat,” pungkasnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version