Turis Jepang Borong Madu Pahit di Wisata Hutan Pelawan Namang

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Desa Wisata Hutan Pelawan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mendapat kunjungan dari turis mancanegara, kali ini dikunjungi turis dari Jepang.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu, sudah ada 9 Negara yang berkunjung ke wisata pelawan ini, diantaranya dari Mesir, Palestina, Yaman, Pakistan, Syria, Uganda, Thailand, Malaysia, dan Aljazair.

Baru kemarin Rabu (3/7/2024), wisata ini mendapatkan kunjungan dari turis mancanegara yang berasal dari Negeri Matahari Terbit yakni Jepang.

Para turis ini, mendapat kesempatan edukasi tentang hutan pelawan, lada, serta mencicipi madu hisap dan dijamu dengan makan bedulang.

Zaiwan menyampaikan, kunjungan ini merupakan wisata dengan kearifan lokal hutan pelawan yang menawarkan madu pahit, madu hutan liar, edukasi lada, dan wisata kuliner makan bedulang, lempah jamur pelawan, serta lempah kuning.

“Alhamdulillah, kali ini kedatangan tamu dari Jepang, yang mana turis dari Jepang ini borong madu pahit, ngisap madu dari sarangnya, makan bedulang, edukasi lada, menghabiskan uangnya jutaan di wisata Namang Bangka Tengah, Bangka Belitung,” tuturnya, Kamis (4/7/2024).

Ia bersyukur, karena para turis bisa mendapatkan pengalaman yang berharga, mereka bisa tahu apa itu wisata Hutan Pelawan yang ada di Desa Namang, Bangka Tengah ini.

Zaiwan pun berharap, agar Desa Namang bisa semakin dikenal, di kancah nasional maupun internasional. Apalagi Namang sudah menjadi wajah Indonesia dan di wilayah Sumatera Indonesia, dan bisa menjadi Desa One Village One Product tingkat Asean.

“Kita sangat terkesan dengan kehadiran mereka, baik itu para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara ini bisa memberikan hal positif kedepannya,” tutupnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version