Peringatan Hari Bahkti Adhyaksa ke 64, Kejari Bateng Ajak Warga Donor Darah Besok

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 (IAD), Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Kejari Bateng) bakal menggelar aksi donor darah di Aula Kantor Kejari Koba, pada Senin (15/7/2024) mendatang.

M. Husaini selaku Kepala Kejari Bangka Tengah mengatakan, jika donor darah ini adalah rangkaian acara HBA dan HUT IAD yang digelar di seluruh Indonesia menuju acara puncak 22 Juli 2024 mendatang.

“Jadi, semua kejaksaan menggelar beberapa rangkaian acara. Walau tak serentak, namun seluruh rangkaian ini merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Dharmakarini ke-24,” jelasnya, Minggu (14/7/2024).

Ia melanjutkan, dipilihnya donor darah sebagai rangkaian acara di Bangka Tengah, untuk melambangkan jika Jaksa adalah pelayan masyarakat dalam menegakan keadilan yang dibutuhkan orang banyak.

“Darah itu dibutuhkan masyarakat dengan beda-beda tiap golongannya. Itu melambangkan, tanpa memandang apapun, kejaksaan hadir untuk menegakkan keadilan untuk masyarakat. Makannya donor darah pas sebagai filosofi kejaksaan,” tegas Husaini.

“Nanti akan ada rangkaian acara lainnya, seperti bagi sembako, acara adat. Jadi tunggu saja,” lanjutnya.

Ia juga mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk ikut dan mendonorkan darahnya, agar bisa membantu masyarakat lainnya serta menjadikan hidup lebih sehat.

“Ayo donor darah di Kejari Bangka Tengah, hidup sehat dan bermanfaat karena setetes darah anda membantu jutaan kehidupan,” tutup Husaini. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version