Keren, Bripda Jurnal Anak Nelayan Bangka Tengah Raih 2 Predikat Terbaik

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Bripda Jurnal, anak seorang nelayan asal Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah sukses menjadi salah satu dari tiga Bintara Remaja Polri lulusan terbaik yang meraih penghargaan dari Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto.

Anak pasangan dari Hairul dan Nurmaniah ini sukses meraih dua prestasi sekaligus yakni sebagai predikat jasmani terbaik serta peringkat I umum pada saat menempuh pendidikan selama 5 bulan kemarin.

Sedangkan, dua Bintara Polri yang juga menjadi lulusan terbaik yakni Bripda Andrian berhasil meraih prestasi predikat akademik terbaik dan Bripda Eko Saputra meraih predikat mental terbaik.

Hairul, Ayah dari Bripda Jurnal mengaku sangat terkejut mendengar nama anaknya diumumkan dan tampil kedepan untuk menerima penghargaan sebagai salah satu lulusan terbaik dalam pelantikan tersebut.

“Alhamdulillah kami sekeluarga tidak menyangka, kami sangat bangga dengan anak kami Jurnal,” ujar Hairul, Minggu (14/7/2024).

Sejauh ini, Hairul masih merasa tak percaya jika putra pertamanya bisa menyelesaikan pendidikan Polri hingga dilantik menjadi seorang Bintara Polri berpangkat Bripda.

“Melihat anak kami dilantik juga sudah menjadi kebanggaan dan kebahagiaan keluarga. Apalagi dia menjadi yang terbaik itu luar biasa kebanggaannya,” tutur Hairul.

Ia berpesan kepada anaknya untuk terus rendah hati dan menjadi abdi negara yang dapat mengayomi masyarakat.

“Satu pesan saya, jadilah Polisi teladan yang dapat mengayomi masyarakat sebaik-baiknya. Perjalanan menjadi Polisi kemarin penuh perjuangan, jadi lakukanlah yang terbaik,” imbuhnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version