Jelang Pekan Imunisasi Polio, Pemkab Bangka Tengah Gelar Sosialisasi

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar sosialisasi PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio TP UKS/M Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 bersama narasumber dr. Dwi Gustiarini., Sp.A di Meeting Room Hotel Widari Koba, Kamis (18/07/2024)

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pelaksanaan PIN Polio ini menyasar anak usia 0 sampai dengan 7 tahun, yang akan digelar dalam dua putaran yakni dosis 1 pada 23 sampai 29 Juli 2024, dosis 1 sweeping dilaksanakan pada 30 Juli sampai dengan 3 Agustus 2024, dan dosis 2 pada 6 sampai dengan 12 Agustus 2024, dan dosis 2 sweeping pada 13 – 17 Agustus 2024.

“Kita sudah mulai mengajak semua orangtua yang memiliki balita usia 0 hingga 7 tahun, buruan datang ke tim polio atau posyandu terdekat untuk bisa dilaksanakan imunisasi polio,” ujarnya.

“Sekali lagi imunisasi ini penting bagi tumbuh kembang dan kesehatan anak kita, karena di Indonesia termasuk daerah yang rentan dengan polio, maka kita menghimbau juga masyarakat terutama yang memiliki balita usia 0 sampai 7 tahun untuk datang ke posyandu terdekat,” sambungnya.

Dikatakan Algafry bahwa perlu adanya sinergitas antara unsur-unsur terkait yang tergabung dalam TP UKS.

“Kerja sama TP UKS harus diperkuat melalui pertemuan kegiatan sosialisasi PIN Polio ini. Mari bersama-sama sukseskan Pekan Imunisasi Nasional tersebut sebagai upaya membangun kesehatan masyarakat dengan menanamkan kebiasaan dan budaya sehat sejak dini pada anak sekolah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Eva Algafry, selaku Ketua TP UKS/M Kabupaten Bangka Tengah turut mengajak semua tamu undangan untuk bergerak bersama.

“Kami mengharapkan momentum pertemuan ini dapat dijadikan motivasi bersama untuk menjadi seorang promotor kesehatan yang dapat menyebarkan lebih luas informasi penting serta mengajak dan menyukseskan kegiatan PIN Polio ini,” imbuhnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version