Antusiasme Pelaku UMKM Basel di Event Kemilau Pesona Sangat Tinggi

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Kepala Dinas KUKMINDAG melalu Kepala Bidang UMKM Rama Karna Mulana, menyampaikan bahwa antusias pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di Event Kemilau Pesona cukup tinggi.

“Sesuai dengan jadwal tahapan yang kita sampaikan sebelumnya, hari ini kita mengumumkan pelaku UMKM yang terpilih untuk mendapatkan fasilitasi gratis sebanyak 138 lapak,” kata Rama, di Toboali, Sabtu (207/24).

“Antusiasme pelaku UMKM yang daftar di Event Kemilau Pesona ini sangat tinggi yakni mencapai 395 pelaku UMKM,” ujarnya.

Rama mengatakan bahwa hal ini lah yang kemudian merespon mereka untuk menambah quota lapak menjadi 138 unit.

“Kita respon lagi dengan menambah quota lapak menjadi 138 unit. Awalnya satu tenda diasumsikan 2 lapak kemudian kita ubah skema nya menjadi 2 sampai 4 unit lapak sehingga secara total mampu menampung 138 unit,” jelas Rama.

“Jumlah tersebut terdiri dari 50 unit lapak makanan berat, 50 unit lapak makanan ringan dan 38 unit minuman. Kami sampaikan juga bahwa semua pelaku UMKM yang terpilih merupakan pelaku UMKM Bangka Selatan,” ujarnya.

Rama juga menyampaikan bagi pelaku UMKM yang sudah mendaftar tapi tidak terpilih, InsyaAllah tetap bisa menggelar lapak jualan.

“Bagi para pelaku UMKM yang sudah mendaftar tetapi tidak terpilih, kita sampaikan bahwa teman teman pelaku UMKM insyaAllah tetap bisa menggelar lapak jualan. Segera menghubungi panitia dan dapat mengisi data pada link yang disediakan. Mereka disediakan listrik gratis dan juga kita gratiskan retribusi sampahnya. Silakan cukup membawa tenda saja dengan maksimal ukuran 3 x 3 meter,” tutup Rama.

Diketahui, untuk informasi nama nama pelaku UMKM yang terpilih dapat dilihat pada kanal instagram @dkukmindag basel. (Rls/Wln)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version