Cegah Masuknya Barang Ilegal, Polres Basel Gelar Operasi Rutin

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Sebagai upaya mencegah masuknya barang ilegal melalui Pelabuhan Sadai menuju Pangkal Pinang, Kepolisian Resort Bangka Selatan (Basel) melaksanakan operasi rutin di Jalan Mapolres Basel, Minggu, (21/7/2024) dini hari.

Operasi rutin ini dipimpin Kasat Narkoba Polres Basel Iptu Defriansyah bersama tiga regu yang terdiri dari 3 Perwira dan 22 Personil Polres Basel, yang bekerja secara bergantian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Operasi rutin ini dilaksanakan atas instruksi Bapak Kapolres Basel, untuk memeriksa kendaraan bermuatan yang masuk dari Pelabuhan Sadai menuju Pangkal Pinang,” ujar Defriansyah kepada awak media ini.

Iptu Defriansyah juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan ke depan sebagai bagian pengamanan jalur lintas kendaraan dari Pelabuhan Tanjung RU Belitung menuju Pelabuhan Sadai, Bangka Selatan.

“Dan pada operasi subuh kali ini, ada sembilan kendaraan yang diberhentikan dan diperiksa yang terdiri dari berbagai jenis termasuk mobil ekspedisi yang bermuatan sepeda motor dan kulkas. Dan kendaraan terakhir yang kami periksa bermuatan minyak sawit,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, operasi rutin ini sebagai bentuk wujud nyata komitmen. Polres Basel dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya, serta memastikan tidak ada barang ilegal yang masuk melalui jalur pelabuhan setempat.

“Dari hasil giat operasi rutin kali ini, kami memastikan tidak ada barang ilegal yang ditemukan selama kendaraan yang terjaring,” pungkasnya. (Gn)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version