TMMD ke-121 di Desa Namang Resmi Digelar, Bakal Berlangsung 1 Bulan

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mengwujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” resmi dimulai, yang ditandai dengan upacara pembukaan di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Rabu, (24/7/2024).

Sebagai informasi, TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan program TMMD ini sangat terasa manfaatnya bagi percepatan pembangunan di suatu wilayah, khususnya Bangka Tengah.

Dikatakan Algafry, TMMD ini tidak hanya menargetkan sasaran fisik, melainkan sasaran non fisik, seperti pelayanan kesehatan, ketahanan pangan hingga percepatan penurunan stunting

“Alhamdulillah, pelaksanaan TMMD 2024 di Desa Namang sudah mulai berjalan,
yang mana TMMD ini merupakan bukti nyata TNI bersama masyarakat serta pemerintah daerah dalam membangun desa,.agar masyarakat lebih sejahtera,” kata Algafry.

Ia pun turut mendukung kegiatan TMMD ke 121 TA 2024 di mana pada TMMD kali ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0413/Bangka, Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah mulai 24 Juli hingga 24 Agustus 2024.

“Kita sebagai pemerintah daerah menyambut baik sinergisitas serta kolaborasi ini dan mendukung penuh program TMMD ini, agar dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat,” imbuhnya. (SA)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version