Polres Basel Gelar Program Keroyok Vaksin

Bangka Selatan, Babelteraktual – Guna mempercepat tercapainya target kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), maka Polres Basel kembali menggelar program Keroyok Vaksin, Jum’at (27/05/2022).

Wakapolres Basel, Kompol Ricky Dwiraya Putra SIK seizin Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan SIK MH mengatakan, kali ini program keroyok vaksin digelar di 10 desa di wilayah Kecamatan Airgegas, Basel.

“Petugas yang dilibatkan dalam kegiatan Keroyok Vaksin pagi ini, merupakan tenaga kesehatan dari puskesmas di wilayah setempat. Dalam kegiatan ini, kami menggerakkan seluruh anggota Polres Basel untuk ikut berperan aktif memobilisasi massa,” katanya.

Ia juga menjelaskan, program Keroyok Vaksin adalah sistem vaksinasi dengan memobilisasi masyarakat yang belum divaksin, baik dosis satu, dua maupun dosis penguat atau booster untuk beramai-ramai datang ke tempat atau gerai vaksinasi yang telah disiapkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan data yang didapat sebelumnya, dengan cara menjemput masa menggunakan mobil dinas atau mobil pribadi untuk datang ke gerai yang sudah kami siapkan, maupun door to door,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan pada hari ini diharapkan akan ada respons yang baik dari masyarakat dan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Basel.

“Kami berharap, kegiatan pada hari akan mendapat respon yang baik dari masyarakat di Kecamatan Airgegas, karena untuk stok vaksin Dinkes Basel masih tersedia. Dan jika di Puskesmas setiap hari biasanya melakukan vaksinasi belum maksimal, maka diharapkan dengan adanya kegiatan Keroyok Vaksin ini bisa lebih banyak masyarakat yang melakukan vaksin,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, maka pihaknya akan melanjutkan program serupa untuk wilayah kecamatan lain yang ada di Basel. “Bagi masyarakat yang belum vaksin, kami imbau untuk segera melakukan vaksin,” pungkas Kompol Ricky.(*)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version