Jajaran Lanal Babel Evakuasi Jenazah Terapung

Bangka, Babelteraktual.com – Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, S.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR memerintahkan Posmat TNI AL jajaran Lanal Babel melaksanakan evakuasi kepada satu jenazah dalam kondisi mengapung, ditemukan oleh nelayan di perairan Sungailiat Kabupaten Bangka,Sabtu 28/05/2022.

Kronologis kejadian Danposmat TNI AL Sungailiat mendapatkan informasi dari masyarakat pesisir Sungailiat bahwa kapal nelayan Anugrah dengan nahkoda saudara Limin melihat jenazah mengapung di sekitaran Perairan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selanjutnya Danposmat Sungailiat melaporkan kepada Danlanal Babel dan selanjutnya memerintahkan untuk melaksanakan evakuasi bersama instansi terkait atas penemuan jenazah tersebut. Dimana hal tersebut juga merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL di Pangkalan bisa membawa manfaat di lingkungannya berada.

Selanjutnya Posmat TNI AL Sungailiat bersama Pos Airud Jelitik dan Laskar Sekaben menuju lokasi penemuan Jenazah oleh kapal nelayan Anugrah di sekitaran Perairan Sungailiat Kab. Bangka dengan menggunakan Speed boad Posmat TNI AL Sungailiat.

Jenazah selanjutnya dievakuasi ke pantai Rambak dan disambut oleh Tim SAR gabungan selanjutnya dibawa ke Pangkalpinang menuju rumah keluarga, yang mana sebelumnya sudah melaporkan kehilangan anggota keluarga bernama Tarmin usia 64 tahun berasal dari Pasir Padi Kel. Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Diketahui korban merupakan Laka laut yang terjadi di Perairan Karang Gading Kota Pangkalpinang dan sebelumnya juga sudah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Pangkalpinang bersama Posal Pangkalbalam.

Hadir dalam evakuasi jenazah Posmat TNI AL Sungailiat, Polair Polres Bangka dan Laskar Sekaban Sungailiat.(red).

Sumber : Pen Lanal Babel

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version