Berita  

Latbakjatri, Asah Kemampuan Prajurit Korem 045/Gaya Laksanakan Latihan Latbakjatri

Babelteraktual.Com, NAMANG – Prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl Tahun Anggaran 2022 Bertempat di lapangan tembak Serumpun Sebalai Makorem lama Jalan Raya Koba KM 28 Desa Jelutung Namang Bangka Tengah, Selasa (20/09/2022).

Senjata yang digunakan para prajurit adalah Senapan Serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang digunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian.

Danrem 045/Gaya melalui Kasiops Kasrem Letkol Inf Diantoro selaku pawas menembak mengatakan program latihan Latbakjatri akan dilaksanakan semua prajurit yang di bagi menjadi dua gelombang yang dilaksanakan selama dua hari.

Letkol Diantoro mengimbau prajurit agar latihan ini laksanakan sesuai dengan tahapannya agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan.

Latihan Menembak ini merupakan program kerja latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl TA.2022 dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit Korem 045/Gaya

“Untuk itu ditekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan yang berlaku dilapangan tembak”, Ungkap Letkol Diantoro.

Sementara Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Arief Nurrahman menyampaikan kegiatan tersebut salah satu bentuk pembinaan kemampuan personel khususnya dibidang menembak secara terprogram dan terencana dari komando atas.

“Latihan menembak juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan”, Ujar Danlat. (WA)

Sumber : RD. Penrem 045/Garuda Jaya

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version