Berita  

Wakapolda Babel Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Vicvapa Brahmagola Utama

Babelteraktual.com, PANGKALPINANG – Wakapolda Kep.Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Sugeng Suprijanto, SH Pimpin Upacara pemberian penghargaan Vicvapa Brahmagola Utama kepada tim SAR gabungan pencarian dan evakuasi korban helikopter Polri jenis NBO 105/P-1103 di perairan Manggar Kab. Belitung Timur bertempat di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur, Sabtu (03/12/22).

“Pada hari ini kita melaksanakan upacara pemberian penghargaan Vicvapa Brahmagola Utama kepada tim operasi sar gabungan dalam rangka pencarian helikopter Polri seri NBO-105/P1103,” ujar Wakapolda.

Sugeng mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh personil dan seluruh unsur dari instansi dan masyarakat yang ikut dalam OperasinSAR gabungan pencarian helikopter Polri seri NBO-105/P1103 atas seluruh dedikasi dan kerjasama yang telah ditunjukkan sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik dalam pelaksanaan operasi ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama hari minggu tanggal 27 november 2022 pada pukul 13.20 Wib telah terjadi kecelakaan jatuhnya Helikopter Polri seri NBO-105/P1103 di perairan Manggar Kab. Belitung Timur. Tentunya kejadian ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar polri dikarenakan Bhayangkara terbaik polri gugur dalam kecelakaan ini,” ungkap Sugeng.

Sampai hari sabtu (3/12/22) artinya sudah 7 hari berlalu sejak pertama kali diinformasikan hilangnya helikopter polri NBO-105/P1103 di perairan Belitung Timur, berbagai upaya telah kita lakukan dengan semaksimal mungkin, dengan bantuan rekan-rekan, berhasil menemukan dan mengevakuasi 3 jenazah dan 25 potongan serpihan dari badan Helikopter tersebut. Namun hasil pelaksanaan ops SAR sampai dengan sabtu (3/12), 1 jenazah dan badan helikopter NBO 105 – P 1103 masih belum temukan.

“Mendasari ketentuan bahwa pelaksanaan ops SAR gabungan telah dilaksanakan 7 hari, maka dengan berbagai pertimbangan ops SAR akan diperpanjang selama 3 hari kedepan. Dengan fokus kegiatan mengalihkan pencarian di atas permukaan laut yang sudah dilakukan secara maksimal ke sasaran dibawah permukaan laut (underwater), dengan harapan kita dapat menemukan 1 jenazah lagi dan badan helikopter tersebut,” jelas Wakapolda.

Sekali lagi Sugeng mengucapkan terimakasih dan apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim operasi SAR gabungan serta semua pihak yang ikut terlibat dan membantu dalam pelaksanaan operasi SAR.

“Do’akan rekan-rekan kita yang masih melaksanakan operasi SAR agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam pelaksanaan operasi SAR dan kita sangat berharap semoga 1 (satu) jenazah dan badan helikopter yang belum ditemukan, agar segera ditemukan dan dievakuasi,” harap Sugeng.

Adapun Daftar nama penerima piagam penghargaan Vicvapa Brahmagola Utama :
IRJEN POL Drs. Yan Sultra I,S.H Kapolda Kep. Babel
KOMBES POL Agus Tri Waluyo,S.I.K Dir Polaird Polda Kep. Babel
AKBP Tris Lesmana Z,S.H,.S.I.K,.M.H Kapolres Belitung
AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K Kapolres Beltim
AIPDA Al Zuhairi PS. Kanit Patroli Polair Polres Belitung
BRIPKA D.P. Rangga Nanda PS. Kasubnitpatwal Polair Polres Belitung
BRIPKA Dedi Santoso PS. Kapolsubsektor Burung Mandi Polsek Manggar Polres Beltim
BRIPKA M. Wirdiansyah P PS. Kanit Intelkam Polsek Manggar Polres Beltim
BRIGPOL Arman Kurnia BA Sat Polair Polres Beltim
BRIGPOL Rudy Candra BA Sat Polair Polres Beltim
BRIPTU Noprian Panca W BA Sat Polair Polres Belitung
KOLONEL Dadan H Kabasarnas Beltim
LETTU Dimas Iqbal TNI AU
SERKA Bambang TNI AU
I Made Oke H Asn Basarnas
Wadi Kapten Kapal Sipil Km3 bayangan dua
Mahroni Hidayat Tagana Beltim
Etto Alfams Orari Beltim
M. Yusrizal Pegawai PLN Beltim
Helmi T. Akbar Asn BPBD Kab. Beltim
Yeni Sri Hartati Asn DKP Kab. Beltim
Sugiyan Kadus Burung Mandi
Nasrul Nahkoda kapal Km Ibrahim
Mangsur Abk kapal Km Ibrahim
Ali Hadak Anggota RAPI
Firdaus Anggota PMI
Temi Honorer BPBD Kab. Beltim
Syaifudin Anggota Senkom Beltim
Obet Tanjung Asn KKP
Rosman,S.A.P Asn BPBD Kab. Beltim

“Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Wakapolda. (WA/rls)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version