Berita  

Majelis Manhajur Ridho Gelar Dzikir dan Sholawatan Di Malam Tahun Baru

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Pergantian Malam Tahun Baru, Majelis Dzikir dan Ta’lim Manhajur Ridho binaan Al Habib Nizar Bin Syech Almusawa menggelar kegiatan Dzikir, Sholawat dan Doa Bersama untuk keselamatan Negeri khususnya Bangka Selatan, di Markas Majlis Manhajur Ridho, Jalan Selamet Riyadi Toboali Bangka Selatan, Sabtu (31/12/2022) Malam.

Hal ini dilakukan agar terhindar dari kemaksiatan yang sering terjadi pada malam pergantian tahun baru, untuk itu Al Habib Nizar mengajak seluruh Jama’ah nya agar di malam pergantian tahun untuk memperbanyak bacaan Sholawat dan pujian-pujian Kepada Rosulullah Shallallahu Alaihi Wassalam.

Pada kegiatan ini, diawali dengan pembacaan kitab Maulid Simtudduror karangan Al Imam Ali Bin Muhammad Al-habsyi dan di barengi pujian – pujian Qosidah Sholawat Kepada Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam, yang dipimpin langsung oleh Habib Nizar Bin Syech Almusawa.

Kegiatan ini juga di hadiri beberapa Habaib dan Asatidz yang ada di Toboali Kabupaten Bangka Selatan, serta di hadiri Jama’ah dari Majlis Desa Delas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Habib Nizar mengatakan, sangat beruntung pada malam hari ini kita masih bisa duduk di Majlis Ilmu, karena Majlis ini adalah taman-taman SyurgaNya Allah SWT.

“Beruntung kita pada malam hari ini, kita dikumpulkan di suatu Majlis Ilmu untuk mengingat Allah dan Rosulullah Shallallahu Alaihi Wassalam, dimana malam ini adalah malam pergantian tahun baru, berati Allah menginginkan kita untuk mendapatkan kemuliaan dan keberkahan dariNya,” Kata Al-Habib Nizar Almusawa pada saat menyampaikan Tausiyahnya.

Beliau menjelaskan, orang-orang yang di jauhkan dari Majelis Ilmu, bukan mereka yang tidak mau, tetapi Allah yang tidak mau menginginkan mereka untuk mendapatkan kemuliaan dan keberkahan.

“jadi orang-orang yang gak mau ke Majelis ilmu, atau Majelis Sholawat seperti ini, namun ada kesempatan dia gak mau hadir, dan dia adalah orang-orang yang merugi karena tidak akan mendapatkan keberkahan dan kemuliaan dari Allah SWT,” Jelasnya.

Ditambahnya, karena di waktu pada malam tahun baru ini banyak orang-orang yang lalai kepada Allah SWT dan banyak orang yang melupakan Rosulullah Shallallahu Alaihi Wassalam.

“Jadi para ulama-ulama kita berusaha mengumpulkan umat untuk di adakan Majelis yang seperti ini untuk mengingat Allah SWT, karena pada malam ini banyak yang lalai dan maksiat terutama di Kabupaten kita Bangka Selatan, maka dari itu dengan dilakukannya Majelis seperti ini agar menjadi Benteng supaya Negeri yang kita cintai ini terhindar dari bala dan bencana,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Sebagai mana Nabi Bersabda yang artinya : orang yang menunjukkan kebaikan dia akan mendapatkan pahala apa yang di lakukannya, begitu juga orang yang menunjukkan atau melakukan jalan kejelekan suatu maksiat dia akan mendapatkan Dosanya, dosa orang-orang melakukannya.

“Apa lagi orang-orang yang mengajak, mengundang, menyediakan tempat-tempat maksiat, mau siapapun orangnya yang terlibat dalam panitia itu tersebut maka akan mendapatkan dosa dari Allah SWT,” Tuturnya.

Beliau berharap, dengan diadakan Majelis seperti ini biar menjadi benteng agar Allah SWT tidak menurunkan bala dan bencana untuk Negeri Bangka Selatan.

“InsyaAllah mudah-mudahan dengan kita Majelis seperti ini dan terutama kepada ikhwan kita yang disana juga sudah melakukan istighotsah dan Majelis Sholawat seperti ini, untuk sama-sama membentengi agar Negeri ini khususnya Bangka Selatan dijauhkan dari musibah dan bencana Dari Allah SWT,” Pungkasnya. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version