Berita  

Gelar Farewell Parade, Kapolresta Pangkalpinang : “Kita Harus Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Institusi Polri”

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang menggelar Farewell Parade yang merupakan tradisi penyerahan tongkat komando dari Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono, ke Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto, di halaman Mapolresta Pangkalpinang, Rabu (11/01/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengajak anggota Polresta Pangkalpinang untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, dengan cara terus menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

“Saya berharap dengan memimpinnya saya menjadi Kapolresta Pangkalpinang, semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang,” ucap Kombes Pol Gatot Yulianto.

Lebih lanjut, Kapolresta Pangkalpinang itu menegaskan bahwa pihaknya akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang baik di Wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang.

“Tentunya, segala kebijakan-kebijakan yang sudah ada dan terlaksana dengan baik, akan saya lanjutkan. Yang pasti, itu semua tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan semua yang bertugas di Polresta Pangkalpinang ini. Oleh karena itu, saya sebagai pejabat baru di Polresta Pangkalpinang ini, memohon dukungan dari rekan-rekan semua untuk bersama-sama bersinergi menjaga keamanan di Kota Pangkalpinang ini,” pungkasnya.

Sementara itu, AKBP Dwi Budi Murtiono dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Gatot Yulianto dan Ny Titi Gatot Yulianto di Polresta Pangkalpinang. Selain itu, AKBP Dwi Budi Murtiono juga mengucapakan terima kasih dan bangga kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang, yang telah membantunya bertugas selama menjadi Plt Kapolresta Pangkalpinang.

“Terimakasih kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang yang sudah membantu dalam dalam melaksanakan amanah selama saya bertugas menjadi Kapolres Pangkalpinang,” ucap AKBP Dwi Budi Murtiono.

“Saya tidak luput dari kesalahan, oleh karena itu saya meminta maaf jika saya memiliki kesalahan kepada seluruh rekan rekan semua,” tutupnya.

Kegiatan Farewell Parade tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Dwi Budi Murtiono yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Ny Sary Dwi Budi yang diiringi tarian sekapur sirih adat melayu Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan penguntingan pita oleh Kombes Pol Gatot Yulianto yang didampingi Ny Titi Gatot Yulianto sebagai simbol atau tanda awal masuknya di Mako Polresta Pangkalpinang.

Lalu dilaksanakan pula paparan situasi Kamtibmas oleh AKBP Dwi Budi Murtiono, di aula sarja arya rancana yang diikuti PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Pangkalpinang. Dalam hal ini, AKBP Dwi Budi Murtiono menyampaikan laporan kerja dan situasi Kamtibmas dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto.

Kegiatan Farewell Parade ini ditutup dengan Apel dihalaman Mapolresta Pangkalpinang yang diikuti seluruh Personel Polresta Pangkalpinang yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto yang didampingi AKBP Dwi Budi Murtiono. (Oc/red)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version