Berita  

BNNK Basel Rehab 20 Pengguna Narkoba Selama 2022

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Sepanjang tahun 2022 data rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika di Bangka Selatan sudah mencapai target, dengan total sebanyak 20 pasien rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika di Bangka Selatan.

“Untuk target di tahun 2022, BNNK Bangka Selatan punya target 20 pasien rehab, dan Alhamdulillah targetnya sudah tercapai, tapi seandainya lebih dari itu kita hanya melayani,” Kata Kepala BNNK Bangka Selatan, Eka Agustina kepada wartawan, Kamis (12/1/23).

Dijelaskannya, dari 20 pasien yang rehab di BNNK Basel kebanyakan masih usia produktif, dan Masyarakat umum, rata-rata mengkonsumsi jenis sabu-sabu.

“Nah, dari jumlah itu rata – rata masih usia produktif, yakni ada dari kalangan Pelajar, buruh dan ada juga yang bekerja di perusahaan, itu kebanyakan mereka menggunakan Narkotika jenis sabu-sabu,” Jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, di tahun 2023 target BNNK Basel sama dengan di tahun 2022 kemarin.dan tetap masih bekerjasama dengan pihak Satresnarkoba Polres Bangka Selatan untuk upaya Rehabilitasi.

“Untuk di tahun 2023 sama targetnya masih 20 pasien, dan kita juga masih menjali kerjasama dengan Kasat narkoba Polres Basel,” Ujarnya.

Ditambahnya, jika nanti ada penangkapan dan dinyatakan tersangka tersebut positif narkoba setelah dilakukan tes urine, tapi tidak ada barang bukti. Nanti pihak satnarkoba polres bangka selatan akan berkoordinasi dengan BNNK Bangka Selatan asalkan diindikasi tidak termasuk dalam jaringan pengedar Narkoba.

“Misalnya ada penangkapan dan tes urine nya positif menggunakan narkoba, tapi barang buktinya tidak ada, mereka nanti akan berkoordinasi dengan apakah layak untuk dilakukan rehabilitasi,” Pungkasnya (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version