Berita  

Plt. Sekda Kota akan Tingkatkan Kinerja OPD dan Asisten guna Percepatan Pembangunan

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Usai ditunjuk sebagai suksesor Radmida Dawam oleh Walikota pada pekan lalu, Plt Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go langsung tancap gas.

Sejumlah OPD dan Asisten Walikota akan, dioptimalkan guna mendorong akselarasi pembangunan Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Mie Go, pada kegiatan Cooffee morning di ruang OR Pangkalpinang, Senin (16/1/23) pagi. Acara yang dihadiri oleh Walikota hingga para Lurah tersebut, menjadi kesempatan awal bagi Mie Go memberikan arahan kepada jajarannya.

“Akan kembali melakukan optimalisasian tugas-tugas Asisten ke depan di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Ini untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan khususnya di berbagai OPD,” terang Mie Go

Menurutnya, nanti nya masing-masing Asisten akan diberdayakan dengan cara dilibatkan untuk mengkoordinir beberapa OPD.

“Misalnya, Asisten I akan mengkoordinir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Asisten II di PU dan Perkim, dan Asisten III di Kepegawaian,” tambah Mie Go lagi.

Dengan begitu, fungsi Asisten sebagai komisi satu, dua dan tiga, bisa memanggil OPD untuk memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dari awal perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan. Kemudian Komisi Asisten akan membawa ke TAPD untuk menyampaikan, memperjuangkan, dan mempertahankannya,” timpal Mie Go.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Perkim Kota Pangkalpinang ini juga akan melakukan penertiban penggunaan aset milik Pemkot.
“Kita juga ingin melakukan pendisiplinan aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang,” tambahnya.

Hadir dalam acara coffee morning perdana tersebut sejumlah pejabat eselon, kepala OPD, para Camat hingga para Lurah di bawah jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang.(red)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version