Berita  

Hadiri Rakor Program Strategis Daerah, Bupati Bateng: “Ini dapat Dijadikan Komitmen dalam Tentukan Program Strategis Daerah”

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman (Bang Ayi) menyebut bahwa pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Program Strategis Daerah, dapat dijadikan komitmen dalam menentukan program strategis yang akan dijalankan di daerah.

Hal demikian disampaikannya saat menghadiri Rakor terkait Program Strategis Daerah, yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel, Pangkalpinang pada Jumat (17/02/2023) siang.

“Tentunya dengan rakor ini, kita di daerah dapat menentukan isu-isu strategis yang akan kita laksanakan agar terjadi keselarasan dalam melaksanakan program antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Daerah (Pemda),” terang Algafry.

Selain itu, Bupati Bateng ini menyampaikan bahwa program strategis antara Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Pemkab Bateng, sejauh ini berjalan dengan cukup baik dan tetap akan mendukung program-program strategis yang akan disepakati sebelumnya.

“Sejauh ini antara Pemprov dan Pemkab Bateng memiliki komunikasi yang cukup baik terkait pembangunan yang ada di Bateng. Kita tentu akan selalu mendukung program dari Pemprov untuk terus berkomitmen terhadap program strategis yang akan dijalankan di Bateng” ungkap Algafry.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin saat memimpin Rakor tersebut mengatakan tujuan pelaksanaan rakor ini, guna menyatukan arah kebijakan dan program strategis antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kebupaten/Kota se-Babel.

“Disini kita semua berdialog dan berdiskusi satu sama lain tentang program strategis apa saja, yang tentunya tujuan kita bersama, dapat menunjang kemaslahatan masyarakat di Provinsi Babel,” ucapnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri pada tahun 2022, Provinsi Babel mendapatkan beberapa prestasi.

“Saat ini kita memiliki predikat berkinerja baik berdasarkan indikator-indikator yang memiliki angka positif seperti realisasi pendapatan, tingkat inflasi, tingkat kemiskinan, stunting, dan tingkat pengangguran,” tutupnya. (Yud/Ast/Bor)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version