Berita  

Bertemu Menteri KKP, Algafry Rahman Sampaikan Berbagai Inovasi Perikanan di Bateng

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, memaparkan kondisi perikanan Bangka Tengah (Bateng) kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Sakti Wahyu Trenggono, pada Senin (21/02/23) di Ruang ZEE, Kantor KKP, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Algafry Rahman menyampaikan bahwa Kabupaten Bangka Tengah telah menjalankan beberapa inovasi, diantaranya Crab Box Apartemen dan Bioflok Udang Vaname (Skala Tambak Rakyat).

Menurut Algafry Rahman menyebut bahwa inovasi-inovasi tersebut telah menjadi program unggulan baru di bidang perikanan Bangka Tengah. Lebih Lanjut, Algafry juga menyampaikan komitmennya untuk membangun wilayah pesisir yang berada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemkab Bangka Tengah telah berkomitmen untuk membangun pesisir pantai di wilayah kami, dengan cara mengelola perikanan dengan berbagai metode-metode yang telah dipaparkan tadi. Yang jelas kami memerlukan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, swasta dan pemerintah pusat,” ujar Algafry.

Algafry berharap Menteri KKP mendukung Pemkab Bangka Tengah dalam rangka pengembangan dan pembangunan bidang perikanan di Bumi Selawang Segantang.

“Saya harapkan pak Menteri KKP memberikan dukungan pada kami dalam rangka pengembangan dan pembangunan bidang perikanan di Bangka Tengah,” Harap Algafry.

“Semoga Bapak Menteri bersedia hadir untuk berkunjung ke Bangka Tengah agar melihat langsung kondisi perikanan yang telah kami garap dengan serius,” lanjut Algafry.

Bak dayung bersambut, harapan Algafry Rahman ditanggapi dan disetujui oleh Menteri KKP RI yang menyatakan siap datang ke Bangka Tengah dalam waktu dekat ini.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Tengah itu didampingi oleh Plt Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Imam Soehadi.

Dalam kesempatan itu juga, Algafry memaparkan berbagai kondisi program prioritas pembangunan kelautan dan perikanan yang berada di wilayah Bangka Tengah.

Selain itu, Algafry juga menceritakan tentang program Kampung Budidaya, Kampung Nelayan Maju dan Kampung Cerdas Perikanan yang menjadi program Bupati Bangka Tengah kedepannya. (Riy/Ast/Bor)

Sumber: Bagian Prokopim Setdakab Bangka Tengah

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version