Berita  

Guna Menghambat Laju Inflasi, DKUKMINDAG Basel Gelar Operasi Pasar Murah Di Desa Rajik

BABELTERAKTUAL.COM, Simpang Rimba – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMindag) Kabupaten Bangka Selatan melalui Bidang Perdagangan menggelar operasi pasar murah di Lapangan Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (21/2/2023).

Hal ini dilaksanakan bersamaan dengan program Aik Bakung (Ajak Bupati Sambang Kampung) yang dilaksanakan di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, selama dua hari pada Tanggal 20-21 Februari kemarin.

Plt. Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Muhammad Ikbal, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Era Fitrawati S.Sos., mengatakan, operasi pasar murah ini dilakukan guna menghambat laju inflasi dan memantau rantai pasok distribusi bahan pokok.

“Kami siap melayani masyarakat Basel khususnya Desa Rajik dengan menggelar operasi pasar murah guna menghambat laju inflasi dan memantau rantai pasok distributor bahan pokok,” kata Era Fitriawati kepada Sekilasindonesia.id.

Era menjelaskan, untuk pasok distributor operasi pasar murah ini, pihaknya langsung mendatangkan distributor dari daerah Pangkalpinang.

“Untuk distributornya kami langsung datangkan dari Pangkalpinang,” jelasnya.

Menurut Era, dengan digelarnya operasi pasar murah ini, animo masyarakat Desa Rajik yang belanja di pasar murah sangat tinggi dan antusias masyarakat sangat luar biasa.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat animo tinggi dari masyarakat, terbukti dengan sembako yang di bawa BUMN BULOG terjual habis. Dan bumbu-bumbu juga habis diserbu masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Era menegaskan, pihak DKUKMINDAG melalui Bidang perdagangan akan siap melayani masyarakat melalui program pemerintah daerah dengan cara melakukan operasi pasar murah.

“Bidang perdagangan akan terus siap melayani masyarakat dengan operasi pasar murah berupa sembako baik itu melalui program pemda seperti Aik Bakung maupun di luar program Pemda dengan tujuan menghambat laju inflasi,” tungkasnya.

Adapun stok sembako murah yang disediakan oleh DKUKMINDAG Basel yakni, Beras medium 45rb/karung (1,5 ton), minyak goreng 16rb/ltr (10 dus), gula 13,5rb/kg, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kentang, kemiri, jahe, tomat, garam, dan lain-lain. (Riki)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version