Berita  

Besok Suganda Dilantik Gantikan Ridwan Djamaluddin Pimpin Babel

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA-Saga pucuk pimpinan Provinsi kepulauan Bangka Belitung akhirnya terjawab. Jumat (31/3/23) besok pagi, DR. Suganda Pandapotan Pasaribu akan dilantik menggantikan Ridwan Djamaluddin.

Informasi yang didapat redaksi dari sumber terpercaya menyebutkan, bahwa nama Sekretaris Jenderal Ombudsman RI tersebut dipastikan menjadi pilihan presiden Jokowi mengganti Ridwan Djamaluddin.

Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin sendiri sudah mengakhiri masa dinas nya sebagai ASN tertanggal 24 Maret 2023 baru lalu. Namun terkait posisi nya sebagai Penjabat Gubernur Babel, yang digantikan oleh DR. Suganda Pandapotan Pasaribu, hingga berita ini diturunkan, belum merespon konfirmasi.

Sejumlah pejabat Forkopimda di Babel sendiri disebut-sebut telah bertolak ke Jakarta guna menghadiri undangan pelantikan yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB besok pagi.

Issu terkait suksesor Penjabat Gubernur yang akan menggantikan Ridwan Djamaluddin terbilang cukup dinamis. Opini masyarakat pun terbelah, oleh beragam dukungan. Termasuk orang-orang yang di-klaim sebagai perwakilan organisasi hingga tokoh masyarakat memberikan dukungan terkait ini.

Nama Suganda Pandapotan sendiri muncul dalam surat Mendagri kepada Presiden Jokowi pada awal Maret lalu. Termasuk nama DR. Syafrizal dan KA. Tadjuddin masuk ke meja Jokowi. 3 Nama dalam surat Mendagri ini mengugurkan 2 nama lain yang berasal dari Babel, hasil rekomendasi dari DPRD Babel.(red)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version