Berita  

Wujudkan Masyarakat Bebas Stunting, Yonif 147/KGJ Lakukan Pendataan

BABELTERAKTUAL.COM, , NAMANG – Banyaknya informasi terkait masyarakat yang menderita stunting atau masalah gizi dan sakit menahun, Yonif 147/KGJ turun langsung ke lapangan, guna melakukan pendataan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Namang, Bangka Tengah pada Jumat (14/04/23).

Terkait hal ini, Komandan Kompi Markas (Dankima) Lettu Inf M Panjaitan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tindaklanjut dari perintah Kasad, selaku Bapak Asuh Stunting (BAAS), untuk ikut serta dalam percepatan penanganan masalah stunting di lingkungan sekitar.

“Tujuan kami dari Yonif 147/KGJ datang untuk melakukan pendataan serta pengecekan kesehatan masyarakat yang sakit, khususnya masyarakat yang menderita penyakit bertahun-tahun untuk mendapat perhatian lebih lanjut,” kata Lettu Inf M Panjaitan.

Menurut Lettu Panjaitan stunting masih menjadi ancaman nyata bagi masa depan anak-anak Indonesia. Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga sebagai upaya pembinaan teritorial satuan melalui bidang kesehatan.

“Karena ada informasi dari masyarakat tentang banyaknya anak yang menderita stunting, maka kami lakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat sekitar yang memiliki anak penderita stunting dan warga yang mengalami sakit menahun,” terang Lettu Panjaitan.

“Kedepannya kami akan secara aktif bersinergi dengan instansi terkait untuk berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan dibidang pelayanan kesehatan, khususnya anak-anak penderita stunting,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kecamatan Namang, dr Ninda Asri menyampaikan terimakasih atas peran aktif Yonif 147/KGJ yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat, guna mewujudkan lingkungan dan masyarakat sehat serta terbebas dari stunting.

“Terimakasih kami ucapkan atas peran aktif Yonif 147/KGJ yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat. Semoga lingkungan dan masyarakat yang sehat dan terbebas dari stunting, bisa terwujud kedepannya,” tutup dr Ninda. (Oc/RNC)

Anda Dilarang Men-copy Isi

Exit mobile version