Berita  

Soal Pemungutan Pajak, Begini Pujian Molen Kepada RT/RW se Pangkalpinang

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, memberikan pujian kepada RT/RW se Pangkalpinang, terkait peran serta ketua RT/RW di Pangkalpinang dalam membantu pihak kelurahan memungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) . Mendapat apresiasi dari Walikota Pangkalpinang.

Hal ini, dikatakan Molen dihadapan RT/RW se Kecamatan Gerunggang pada hari ke 5 acara Gathering yang digelar Pemkot Pangkalpinang, di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa (05/09/23) malam.

“Terima kasih ketua RT/RW telah membangun kota Pangkalpinang, tanpa peran serta ibu bapak sekalian, tidak mungkin Pangkalpinang seperti ini,” sebut Wali Kota yang akrab disapa Molen ini

Molen menyampaikan, saat ini Pendapatan Asli Daerah kota Pangkalpinang per Juli mencapai 170 Miliyar. Menurutnya, jika dikaitkan dengan kenaikan gaji RT/RW Pangkalpinang hingga Rp. 1.000.000 dari sebelumnya hanya Rp. 500.000, sudah sepantasnya.

Mengingat upaya para RT/RW turun langsung ke lapangan, dalam mengingatkan masyarakat akan kewajiban membayar PBB.

“Kinerja Pak RT dan Pak RW luar biasa, turun langsung ke lapangan memungut PBB, saya sangat apresiasi perjuangan ini,” kata Molen.

Sementara Camat Gerunggang Richard Syam, mengatakan, para RT/RW adalah ujung tombak Pemerintah Kota Pangkalpinang, dalam melayani masyarakat.

Ditambahkan Richard, ia berharap kegiatan Gathering ini, mempererat hubungan antar RT/RW di kecamatan yang dipimpinnya.

“RT/RW sebagai garda terdepan, membantu Pemkot. Mudah-mudahan kegiatan ini menambah kebersamaan kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Kabag Pemerintahan Setdako Pangkalpinang, Lurah se Kecamatan Gerunggang, RT/RW se Kecamatan Gerunggang, Sekretaris RT/RW se Kecamatan Gerunggang.(Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi