Berita  

Pemprov Babel Siap Hadir, dan Support Pondok Pesantren

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), akan siap hadir dan memberikan support kepada Pondok Pesantren (Ponpes).

Hal ini, disampaikan Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan. Suganda bertemu dengan pengurus Ponpes Darus Shofa, Desa Gadung, Toboali, Selasa (12/09/23).

“Mudah-mudahan dengan kunjungan kita ke sana, membuat mereka lebih semangat lagi. Apa yang bisa kita sinergikan untuk bisa men-support, akan kita support seperti apa, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Suganda.

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai bersama rombongan ke pesantren ini untuk mengetahui kondisi infrastruktur, maupun metode pengajaran yang dijalankan. Selama kunjungan itu, Ia didampingi langsung oleh Ketua Ponpes Darus Shofa Bakri Junaidi, dan pengurus lainnya.

Sebagaimana diketahui, Ponpes Darus Shofa saat ini akan memulai kegiatan belajar-mengajar, dan menerima siswa baru. Berkenaan hal ini, masih banyak hal yang harus dilengkapi pesantren yang berlokasi di Dusun Parit 9 ini, terutama sarana dan prasarana lainnya.

Bakri Junaidi mengaku senang atas kunjungan Pj Gubernur Babel. Dengan kehadiran ini dianggapnya sebagai bentuk perhatian kepala daerah terhadap dunia pendidikan. Oleh sebab itu, dirinya banyak berharap kepada Pemprov Babel untuk memberikan perhatian khusus kepada ponpes binaannya.

“Kami bersyukur atas kunjungan Pak Pj Gubernur. Tentunya ini dapat menyelesaikan permasalahan di pesantren, dan supaya selalu memberikan perhatian, dan dorongan untuk kemajuan pondok pesantren, yang bisa menghasilkan generasi berakhlak mulia,” kata Basri.

Diketahui, Ponpes Darus Shofa telah mengajukan proposal kepada Pemprov Babel, dengan harapan proposal tersebut dapat terealisasi, sehingga pesantren ini bisa mencerdaskan bangsa bangsa di daerah Toboali dan sekitarnya.(Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi