Berita  

Dekranasda Bangka Tengah Berikan Dukungan Kepada Pengrajin dan Fasilitasi Galeri

BABELTERAKTUAL.COM, LUBUK BESAR – Kehadiran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) disambut baik oleh para orang tua, guru, dan siswa SD Negeri 12 Lubuk Besar saat kunjungi Pameran Kerajinan Tangan dari Paguyuban SD Negeri 12 Lubuk Besar, di Desa Batu Beriga, Rabu (25/01/2023).

Kehadiran Eva Algafry selaku Ketua Dekranasda Bangka Tengah bersama pengurus ini dalam rangka memberikan dukungan kepada pengrajin di wilayah Bangka Tengah. Selain berkunjung ke SD Negeri 12 Lubuk Besar, rombongan ini juga singgahi Industri Kecil Menengah (IKM) aneka rajutan “Emang Kawa” dan IKM “Rajutan Jamilah” di Desa Lubuk Lingkuk.

Melihat produk-produk hasil kerajinan tangan dari Paguyuban SD Negeri 12 Lubuk Besar, Eva Algafry menilai bahwa itu merupakan bentuk keberhasilan sekolah dengan program One School One Product dan berharap hal seperti ini akan menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

“Kami (Dekranasda Bangka Tengah -red) sangat mengapresiasi produk-produk kerajinan dari kulit kerang yang mereka buat tadi. Tentunya kita akan selalu memberikan semangat dan dukungan kepada mereka,” ucapnya.

Disampaikan Eva bahwa Galeri Dekranasda yang baru akan segera diresmikan dengan pemilihan tempat yang strategis yakni di keramaian Pantai Kebang Kemilau Arung Dalam. Ia berharap galeri ini dapat menjadi wadah untuk mempromosikan hasil kerajinan masyarakat Bangka Tengah, termasuk Lubuk Besar ini.

“Galeri Dekranasda yang baru akan segera kita resmikan dan kita berharap kehadiran Galeri Dekranasda itu nantinya bisa membantu memfasilitasi para pengrajin yang ada di Bangka Tengah, dimana produk-produk mereka ini akan kita jual dan pajang di galeri tersebut,” ucapnya.

“Yang paling penting tujuan kita ini untuk memberi dukungan kepada para pengrajin agar bisa bangkit dan bersemangat kembali untuk membuat produk-produk yang terbaru,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi