Berita  

Persoalkan PPDB, Almaster Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Pintu Masuk DPRD Babel

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Aliansi Masyarakat Terzholimi (Almaster) kembali melakukan unjuk rasa di depan pintu utama kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Adapun tujuan unjuk rasa tersebut, dikatakan M. Zein, salah satu perwakilan Almaster, untuk menemui para pimpinan DPRD Babel guna membahas persoalan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Kami minta hari ini untuk bertemu dengan pimpinan-pimpinan dewan karena mereka lah yang akan mewakili suara-suara kami dan menampung aspirasi serta tujuan kami melakukan unjuk rasa ini,” kata M.Zein salah satu perwakilan Almaster yang melakukan Orasi dalam unjuk rasa tersebut, Kamis (27/3/2023) pagi.

Ia mengatakan, di UUD 1945 jelas bahwa kewajiban negara itu wajib menuntaskan belajar untuk seluruh anak bangsa. Oleh karena itu kami minta Anak-anak kami yang belum diterima di sekolah negeri untuk segera diterima.

“Kami mohon Anak-anak kami ini diterima karena apa yang kami perjuangan ini kami minta dapat ditindaklanjuti segera. Jabatan pimpinan dan anggota DPRD adalah amanah dari kami semua, dan kami minta perjuangkan nasib Anak-anak kami ini,” teriaknya saat melakukan orasi.

Sementara itu, Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan DPRD Babel Eko Sentosa saat menemui para pendemo menjelaskan bahwa para pimpinan dan anggota DPRD Babel sedang tidak ada ditempat.

“Sampai jumat besok agenda DPRD Babel salah pansus pembahasan Perda dan Raperda. Jadi saat ini para pimpinan dan anggota DPRD Babel tidak ada ditempat karena sedang berada diluar kota,” kata Eko.

Eko menjelaskan para pimpinan dan anggota DPRD Babel tidak ada dikantor sampai jumat besok karena pembahasan raperda dari pansus itu sangat penting. Terkait adanya unjuk rasa yang dilakukan Almaster hari ini para pimpinan DPRD sudah mengetahuinya namun tidak bisa meninggalkan kegiatan pansus tersebut.

“Para pimpinan sudah mengetahui aksi ini dan sebelumnya mereka juga sudah melakukan pendataan terkait PPDB dengan masing-masing jumlah sekolah dan peserta didik. Pimpinan kita juga sudah membahas hal ini dengan Pj Gubernur Babel,” jelas Eko.

Eko juga menyampaikan amanat dari Pimpinan DPRD Babel, Beliadi untuk menawarkan kepada Almaster bahwa senin (31/7) besok akan ada rapat paripurna istimewa di DPRD Babel yang akan dihadiri Pj Gubernur Babel serta semua unsur Forkopimda.

“Di paripurna Senin besok, Pimpinan menawarkan jika kalian ingin menyampaikan aspirasi atau tujuan senin nanti disaat semua pimpinan lengkap dengan Pj Gubernur dan unsur forkopimda,” tutup Eko. (El/JV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi