Berita  

Bangka Tengah Raih Juara Umum di Porprov Babel 2023, Algafry Apresiasi Seluruh Kontingen

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA BARAT – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memberikan apresiasi yang luar biasa, kepada seluruh kontingen yang telah bekerja keras selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) berlangsung.

Hal ini, disampaikan Algafry saat ditemui terpisah di perhelatan Indonesia Awards 2023 di Jakarta, Kamis (31/08/23) malam.

Saya sangat bahagia sekali, bahwa teman-teman dengan begitu luar biasa mencurahkan tenaga dan pikiran untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Bangka Tengah,” ujar Algafry.

Algafry yakin, semua perjuangan kontingen Bangka Tengah ini dikarenakan rasa cinta dan bangga terhadap daerahnya.

Ia pun merasa bersyukur atas kemudahan yang diberikan kepada kontingen Bangka Tengah selama Porprov VI ini.

“Selama perhelatan saya hadir dan menyaksikan walaupun mereka dalam kondisi sakit, tetapi tetap berupaya untuk tampil, ini semua sangat mengharukan buat saya,” ungkapnya.

“Terima kasih para atlet, official, pelatih, Ketua KONI, Ketua Kontingen beserta jajaran dan seluruh masyarakat Bangka Tengah,” tutup Algafry.

Sementara itu, Ketua Kontingen Bangka Tengah, Muhammad Husaini mengucapkan syukur atas raihan emas yang melampaui target yang diberikan.

“Alhamdulillah, dari 64 medali emas yang kita targetkan, kita meraih 71 medali emas. Ini merupakan kemenangan yang sangat luar biasa bagi Bangka Tengah,” ujarnya.

Husaini menambahkan, prestasi ini tidak terjadi secara spontan saja, tetapi persiapan yang matang menjadi salah satu faktor keberhasilan.

“Persiapan tim kita sudah dimulai tahun lalu. Sejak awal kami semua memantapkan mental untuk yakin merebut juara umum dan alhamdulillah kita benar-benar juara,” ucap Husaini.

Diketahui, Bangka Tengah mendapatkan total 169 medali yang terdiri dari 71 medali emas, 51 perak, dan 47 perunggu di Porprov 2023, yang diselengarakan di Kabupaten Bangka Barat.

Acara penutupan Porprov ini, dipadati oleh masyarakat ini juga dimeriahkan oleh penampilan Band Wali, Yandri KDI, Cinta Lida, serta penampilan tari kreasi dan marching band. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi