Berita  

HUT ke-101, PSHT Pangkalpinang Gelar Doa Bersama

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-101, Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang menggelar Doa bersama, di Halaman SMPN 5 Kota Pangkalpinang, Jumat (01/09/23) malam.

Ketua Cabang PSHT Pangkalpinang Muryanto, dalam sambutanya mengungkapkan rasa syukur, karena usia organisasi yang dipimpinnya telah 101 tahun.

“Alhamdulillah usia PSHT telah 101 tahun, kita merasa bersyukur kehadirat Allah, masih melindungi organisasi kita. Meski banyak dinamika yang telah dilalui,” ucapnya.

Dikatakan Muryanto, Eksisnya organisasi pencak silat yang berdiri tahun 1922 ini, merupakan jasa pendiri terdahulu, yang meletakkan persaudaraan diurutan nomor 1 pada Panca Dasar PSHT.

“PSHT kuat karena dasarnya persaudaraan, dengan keberagaman suku yang dimilki para warganya. Keanekaragaman ini lah membuat PSHT kuat dan indah selama ini,” sebut pendekar yang mendapatkan anugerah gelar Datuk Budaya dari Kesultanan Palembang Darusalam ini.

“Rasanya sangat tepat semboyan yang diwariskan para leluhur kita, yang berbunyi Selama Matahari Masih Terbit Dari Upuk Timur, Selama Bumi Masih Dihuni Manusia, Selama Itu Pula PSHT Jaya, Kekal Abadi Selamanya,” tutupnya.(Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi