Berita  

Pemkab Bangka Laksanakan Penandatanganan Serah Terima Hibah Dari Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Babel

BABELTERAKTUAL.COM, SUNGAILIAT– Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan, acara Penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (01/09/23).

Penyerahan aset ini dilakukan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Babel Miarka Risdawati kepada Bupati Bangka Mulkan didampingi Sekda Bangka Andi Hudirman.

Dalam sambutanya, Mulkan mengatakan upaya ini untuk memberikan manfaat pembangunan terus ditingkatkan, dengan melalui peningkatan percepatan infrastruktur salah satunya dengan memberikan akses pelayanan dan infrastruktur dasar permukiman.

“Peningkatan infrastruktur melalu Kementerian PUPR terus dilakukan seperti peningkatan infrastruktur permukiman , penyehatan lingkungan permukiman, peningkatan kualitas permukiman kumuh berskala kawasan, pengelolaan persampahan, sanitasi serta kegiatan pembangunan melalui Pasimas, Pisew, Kotaku dan penguatan SDM melalui pelatihan dan peningkatan kesejahteraan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Mulkan.

Mulkan menambahkan, setelah berdiskusi panjang, akhirnya tercapai kesepakatan karena anggarannya telah ada dan terwujudnya Kampung Natak Nelayan I dan menjadi contoh.

“Sekarang ini banyak yang belum tuntas dan sekarang dalam penggodokan untuk kawasan Parit Pekir,” tutupnya.

Kegiatan ini, dihadiri para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi