Berita  

Menuju Babel Modern, Pemprov Babel Terapkan Smart Tourism

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) menjalin kerja sama dengan PT. PLN ICON Plus, fokuskan untuk mengimplentasikan smart tourism, membangun ekosistem mobil listrik serta digitalisasi menuju Babel modern.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat menyambangi Kantor PT. PLN ICON Plus, di Depok, Jumat (08/09/23).

“Kerjasama ini, diharapkan nanti membantu Babel mengimplementasikan smart tourism mulai dari konektivitas hingga atraksi, pembangunan ekosistem mobil listrik yang ramah lingkungan hingga digitalisasi di semua pelayanan publik,” ucap Suganda.

Menanggapi hal tersebut Direktur Jaringan dan Infrastruktur PT. PLN ICON Plus, Doni Aris Setiawan menyambut baik rencana kerjasama yang disampaikan Pj Gubernur Suganda. Saat ini pihaknya terus mendorong penyediaan pelayanan yang berbasis smart and green city.

“Kita tidak hanya melayani penyediaan connectivity, tapi managed media hingga penyediaan platform digital,” kata Doni.

Doni menjelaskan akan menindaklanjuti kerjasama ini dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika agar dapat dievaluasi apa saja yang menjadi kebutuhan Provinsi Kepulauan Babel. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi