Berita  

Bupati Basel Tegaskan Kepada 113 ASN Pemkab Basel, Jangan Coba Jadi Provokator

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menegaskan kepada 113 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Basel yang baru dilantik, untuk tidak coba-coba menjadi provokator.

Hal ini disampaikannya saat pengambilan sumpah 113 pejabat struktural Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari eselon II, III dan IV, di Gedung Serbaguna, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (21/1/2023).

“Catatan khusus, jangan pernah jadi provokator. Ketika hal itu mencuat, boleh kalian cek, ada satu contoh yang saya nonjobkan. Tetapi itu bukan dari eselon II. Tolong camkan itu,” tegas Riza Herdavid.

“Kalian dilantik ini, untuk fokus bekerja bukan fokus untuk jadi penghianat. Tugas kalian bukan menjadi politik praktis, tetapi tugas kalian bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, untuk membangun Basel menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Riza menghimbau, jika ada pejabat eselon yang berani bermain politik praktis, lebih baik keluar dulu dari ASN dan kemudian bertarung dengannya pada Pemilu nanti.

“Jangan jadi orang politik dulu. Kalau mau jadi orang politik, keluar dulu dari PNS dan tarung sama kami berdua (Riza-Debby-red) kalau berani. Saya agak keras kalau soal ini dan saya akan lihat kinerja kalian dalam waktu 6 bulan kedepan,” tegas Riza.

Dalam kesempatan tersebut, Riza berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, untuk menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Hal ini menurutnya, supaya para pejabat dapat melakukan perencanaan dengan terarah agar dapat mewujudkan pembangunan Basel yang lebih baik lagi kedepannya.

“Jadi tolong kepada kawan-kawan yang dilantik hari ini, siapapun itu jaga jabatan kalian, fokus lah bekerja dengan profesional,” harapnya

“Kami (Riza-Debby-red) tidak peduli ketika kinerja anda tidak beres, mohon maaf akan saya parkirkan ditempat yang layak kalian dapatkan. Tetapi, jika kalian semua berhasil membangun Basel ini, saya pastikan kalian akan mendapatkan reward yang sesuai,” pungkasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi