Berita  

Erwin: “Mari Saling Bersinergi Dan Bangkit Bersama Dalam Membangun Bangka Selatan”

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi mengatakan eksekutif dan legislatif akan terus berkolaborasi sehingga pekerjaan rumah yang belum terselesaikan bisa segera selesai dengan cepat di tahun 2023 ini.

Ia juga mengajak semua stakeholder untuk saling introspeksi diri agar kedepan bisa sama-sama bangkit untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan biar semakin maju dan mempesona.

Hal demikian disampaikan Erwin usai Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke – 20 tahun, di Ruang Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan, pada Jum’at (27/1/2023).

“Untuk membenahi pekerjaan rumah yang mungkin belum terlaksana dengan baik ataupun janji politik yang belum terpenuhi selama ini, mudah-mudahan di tahun 2023 ini kami bersama Pemerintah Daerah akan segera menyelesaikan pembangunan dengan cepat, agar pembangunan yang belum tersentuh dapat tersentuh dengan baik,” kata Erwin.

“Maka dihari jadi Kabupaten Bangka Selatan ini, mari kita saling introspeksi diri agar kedepannya kita bisa sama-sama bangkit untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini biar semakin maju dan semakin mempesona sehingga bisa bersaing dengan Daerah lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan sesuai dengan apa yang direncanakan oleh pihak eksekutif di tahun 2023 ini terkait dianggarkan nya masalah pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat, Ia berharap DPRD bisa menjadi pengawas utama agar program yang disepakati bersama ini bisa berjalan dengan baik.

“Apapun aktivitas yang dilakukan oleh pemerintah daerah, DPRD berhak mengawasi itu, karena fungsi dari DPRD itu sendiri salah satunya adalah pengawasan, sehingga program yang telah di sepakati bersama bisa terlaksana dengan baik,” ujar Erwin.

Sementara, ditempat yang sama, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan sejalan dengan semangat optimisme pembangunan, berbagai parameter pencapaian pembangunan menunjukkan bahwa Basel mampu bergerak lebih cepat.

Menurut Riza, pencapaian tersebut ditunjukkan dengan IPM Bangka Selatan yang meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya, angka kemiskinan yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya serta tingkat pengangguran Basel yang juga terus mengalami penurunan.

“Semua pencapaian yang di raih ini tentu saja tak terlepas dari upaya-upaya kawan-kawan anggota DPRD yang sudah mendukung penuh pemerintah daerah, kalo tidak ada kawan-kawan dari DPRD mungkin rancangan pembangunan kami tidak akan bisa membuahkan hasil, untuk itu saya ucapkan ribuan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan,” terang Riza. (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi