Berita  

Ketua Karang Taruna Minta Pemkab Basel Bayar THR Honorer 1 Bulan Gaji, Bupati: “Akan Saya Perjuangkan”

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, Arie Pratama meminta agar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk segera memikirkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer diberikan satu bulan gaji.

Hal demikian dilakukan agar para tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan pada saat hari raya bisa sejahtera dan bergembira.

“Kami selaku pengurus Karang Taruna, berharap kepada Bupati Bangka Selatan, Sekda, dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan agar bisa memikirkan dari pada sahabat-sahabat kita yang tenaga honorer di Pemkab Basel agar pembagian THR nanti menjadi peningkatan satu bulan gaji,” kata Arie Pratama, kepada media ini, pada Kamis (16/3/2023).

“Jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya Pemda Bangka Selatan memberikan tunjangan hari raya hanya sebesar 750ribu. Kita berpikir kalau hanya THR di kasih dengan angka segitu, ya gimana mereka bisa sejahtera dan berlebaran dengan hati gembira,” timbalnya.

Untuk itu, Arie mengajak pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan khususnya Bupati, Ketua DPRD Basel dan Sekda untuk sama-sama memikirkan bagaimana nantinya para tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan bisa sejahtera.

“Karena, kabar yang kami terima berdasarkan dari Peraturan Bupati (Perbup) THR untuk honorer di tahun ini masih sebesar 750ribu. Sedangkan menurut dokumen anggaran THR tenaga honorer itu sudah ditetapkan dan dianggarkan di anggaran induk di tahun 2023 berjumlah satu bulan gaji atau sebesar 2juta rupiah,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihak Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Sekda Bangka Selatan untuk membahas terkait tunjangan hari raya tenaga honorer pada tahun 2023 ini.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kami pengurus karang taruna akan melakukan audiensi kepada Sekda Bangka Selatan selaku ketua tim TAPD dalam penggunaan anggaran daerah kabupaten supaya bisa untuk merealisasikan untuk jumlah nominal satu bulan gaji THR daripada kawan-kawan honorer yang ada di Pemkab Basel,” tuturnya.

Sementara, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan dirinya akan siap memperjuangkan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) satu bulan gaji kepada kurang lebih 2 ribu lebih tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk THR tenaga honorer nanti, InsyaAllah akan siap saya perjuangkan,” kata Riza Herdavid saat di konfirmasi media ini melalui via telpon pada, Jum’at (17/3/2023).

Namun, lanjut Riza, hal demikian harus melihat kondisi keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Selatan, apakah mencukupi untuk menaikkan THR tenaga honorer di tahun 2023 sebesar satu bulan gaji.

“Cuma nanti, saya mau cek dulu kondisi keuangan kita cukup apa gak untuk di naikin, tapi InsyaAllah tetap akan saya perjuangkan,” tutur Riza. (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi