Berita  

Menjelang Ramadhan, Pemkot dan Baznas Pangkalpinang Salurkan Zakat ke 400 Mustahik di Kota Beribu Senyuman

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama Baznas, menyalurkan zakat kepada 400 mustahik yang ada di Kota Beribu Senyuman.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) berharap bantuan yang disalurkan, dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh para mustahik.

“Kita bersama Baznas menyalurkan santunan kepada total 400 orang, namun yang hadir baru 268 orang. Mudah-mudahan sedikit membantu masyarakat kita, apa lagi menghadapi bulan Ramadan,” kata Molen dalam sambutannya, saat penyaluran zakat, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat, (17/03/23).

“Untuk kali ini totalnya ada Rp 400ribu per orang. Mudah-mudahan kita doakan, ke depannya semakin banyak dan uangnya makin bertambah,” imbuhnya.

Selain itu, orang nomor satu di Pangkalpinang ini mengucapkan terima kasih kepada Baznas, karena telah peduli dengan masyarakat yang membutuhkan, di Kota Beribu Senyuman.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah dan Camat. Sebab, mereka (Lurah dan Camat-red) garda terdepan untuk melayani masyarakat. Kalau ada tetangga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup, cepat sampaikan ke Lurah dan Camat kami,” pesan Molen.

Lebih lanjut, Molen menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota dan masyarakat lainnya, agar dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan saling menunaikan zakat.

“Kami hanya meluruskan saja, menyarankan agar teman-teman yang punya penghasilan lebih tunaikan zakatnya. Karena hidup jika tidak bermanfaat untuk apa. Kita hidup hanya sementara dan sebentar,” tukasnya.

Turut hadir dalam Acara penyaluran zakat tersebut, para pengurus Baznas Kota Pangkalpinang serta 268 orang mustahik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi