Berita  

Prajurit Dan PNS Korem 045/Gaya Menerima Jamdan

Babelteraktual.Com Pangkalpinang – Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya Senin Pagi (19/09/2022), menerima Jam Komandan (Jamdan) yang di sampaikan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Parluhutan Marpaung di Aula Makorem.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kekuatan jumlah personel dan daftar hadir prajurit yang di cek langsung oleh Kasrem kemudian dilanjutkan dengan pengarahan.

Kasrem menyampaikan hal utama yang harus dipegang oleh setiap Prajurit yaitu Harus senantiasa memiliki dan memegang Loyalitas yang Tegak lurus serta moralitas dan integritas.

Selanjutnya Kasrem mengulangi penekanan pada amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han pada upacara bendera 17-an bulan September 2022.

Pangdam menyampaikan keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokok adalah tersedianya Sumber Daya Manusia yang handal dan professional, Profesional hanya akan dapat dicapai apabila prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.

Tantangan yang dihadapi saat ini dan kedepan semakin kompleks dan dinamis diantaranya membantu Pemda dalam menyiapkan air bersih melalui kegiatan TNI Manunggal Air, Bapak Asuh Stunting dan Ketahanan pangan.

Apa yang dilakukan tersebut merupakan salah satu implementasi dimana Kodam II/Sriwijaya hadir membantu mensejahterakan masyarakat paska Pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian dan berdampak kepermasalahan pangan.

Kodam II/Sriwijaya bertekad untuk memberikan kontribusi nyata yang signifikan dan ikut berperan serta secara maksimal.

Prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya termasuk di dalam nya Korem 045/Gaya harus senantiasa hadir untuk membantu Pemerintah Daerah mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat.

Kodam II/Sriwijaya tetap berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan serta kesejahteraan rakyat, sehingga yang di lakukan prajurit benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara. Ungkap Pangdam.

Setelah Kegiatan Jam Komandan dilaksanakan Penyampaian Materi Staf guna menunjang Bidang tugas Korem diantara nya Pentingnya Kesehatan Prajurit, Kesejahteraan Moril dan Pengamanan Satuan.

Sumber : R.H. Penrem 045/Gaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi