Berita  

Melalui Program Kolaborasi UMKM dan Inisiatif Digital Bank Sumsel Babel Dukung Perekonomian Babel

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Dalam upaya meningkatkan perekonomian di wilayah Bangka Belitung (Babel), Bank Sumsel Babel meluncurkan program pemasaran kolaborasi yang ditujukan untuk seluruh UMKM mitra binaannya.

Pada tahap pertama, Bank Sumsel Babel akan fokus pada tiga UMKM mitra binaan di setiap wilayah Bangka Belitung. Provinsi ini memiliki tujuh cabang konvensional dan syariah yang siap membantu meningkatkan promosi UMKM mitra binaan.

Melalui program promosi ini, Pimpinan Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Ahmad Azhari yang di dampingi oleh Eka Yuniarto PemBag strategi pemasaran dan komunikasi produk mengatakan, bahwa diharapkan UMKM dapat mengembangkan skala bisnis mereka dan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) wilayah setempat serta menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Bank Sumsel Babel juga mengharapkan peningkatan transaksi dari UMKM binaan yang memanfaatkan transaksi digital melalui e-channel Bank Sumsel Babel, termasuk penyaluran kredit KUR kepada UMKM.

“saat ini Bank Sumsel Babel juga memiliki tiga program utama yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini. Program-program ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat dan membantu meningkatkan literasi serta inklusi keuangan di Bangka Belitung,” ucap Azhari, Rabu (24/07/24).

Program Cashback Tabungan: Dalam program ini, nasabah akan mendapatkan cashback langsung di awal atas penempatan dana yang ditempatkan. Nasabah dapat langsung menikmati manfaat dari cashback tersebut.

Program Referal Giro: Nasabah yang berhasil mereferensikan calon nasabah baru yang membuka rekening giro di Bank Sumsel Babel akan mendapatkan voucher belanja. Program ini bertujuan meningkatkan inklusi usaha lokal di Bangka Belitung dan membantu meningkatkan laporan keuangan serta pendapatan usaha lokal.

Program Bundling E-Channel: Program ini bertujuan meningkatkan transaksi digital di wilayah Bangka Belitung sejalan dengan upaya Bank Indonesia untuk mendorong transaksi digital yang lebih banyak daripada transaksi tunai. Nasabah yang mengaktifasi mobile banking Bank Sumsel Babel akan mendapatkan souvenir sebagai bentuk apresiasi. Transaksi digital diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah.

Dengan adanya berbagai program tersebut, Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan di Bangka Belitung melalui dukungan terhadap UMKM dan inisiatif digital. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi