Berita  

Tokoh Pemuda Belinyu Berharap Penambang Dan Masyarakat Saling Menghormati

Babelteraktual.Com, Sungailiat – Terkait ada pemberitaan salah satu media online yang mengatakan ada tantangan kepada masyarakat Belinyu untuk melakukan demo sehingga menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, Rabu (5/10/2022).

Dengan kejadian tersebut maka Polres Bangka yang dipimpin oleh Waka Polres Bangka Kompol. R. Wardhana Utama, S.I.K., bersama Kasat Reskrim Akp Rene Zakharia Pongsilurang, S.I. K, Kasat Polairud Iptu Supanto, Tokoh Pemuda Belinyu Putik dan perwakilan masyarkat Belinyu, melakukan mediasi bersama di polres Bangka tepatnya di ruang Polairud Polres Bangka sehingga permasalah yang ada bisa diselesaikan secara musyawarah.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M. Si diwakili oleh Waka Polres Bangka Kompol R. Wardhana Utama, S.I. K., mengungkapkan bahwa benar permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kita harapkan dengan mediasi ini dapat menyeleselaikan permasalahan yang terjadi”, Ungkap Wardana.

Salah satu perwakilan masyarkat Belinyu dan juga tokoh pemuda belinyu Putik berharap, adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi para penambang dan masyarakat Belinyu untuk bisa saling menghormati dan menjaga perkataan sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah kita telah melakukkan mediasi, sehingga permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan juga kami telah mendengar permintaan maaf dari penambang”, ujar Putik.

Sumber : Humas Polres Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi