Berita  

1317 sertifikat PTSL Diserahkan Walikota dan BPN Pangkalpinang Kepada Masyarakat

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Walikota dan BPN Pangkalpinang melakukan penyerahan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Halaman Kantor Bukit Intan, Kamis (12/01/23) siang.

Terkait hal ini, Kepala BPN Pangkalpinang, Adi Wibowo dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Bukit Intan menjadi yang terbanyak dibanding kecamatan yang lain, dengan menembus jumlah 1317 sertifikat. Ia berharap, program PTSL dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tolong dijaga sertifikatnya, di fotokopi dan di simpan dengan baik. Mudah-mudahan dengan banyaknya sertifikat ini, tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. Kemudian konflik sengketa tanah bisa berkurang, nanti saya minta sertifikat yang bapak ibu terima dapat di bawa ke Bakeuda untuk di validasi,” tutur Adi Wibowo.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dalam kesempatan ini, mengajak masyarakat Pangkalpinang memanfaatkan program PTSL, karena prosedurnya mudah dan gratis, lantaran ditanggung oleh pemerintah.

“Hari ini, saya sampaikan dengan seperadik, orang rumah dan lingkungan, kalo bikin sertifikat ini semua nya gratis, sudah di tanggung oleh pemerintah,” ungkap Walikota yang akrab disapa Molen itu.

“Jika harga tanah diatas 60 juta, baru bayar BPHTB. Jadi bapak ibu, sayang kalo tidak memanfaatkan momentum ini. Pesan saya, sertifikat yang diterima ini jangan sampai hilang, jika hilang, akan repot nantinya,” pungkas Molen.

Penyerahan sertifikat program PTSL di Kecamatan Bukit Intan tersebut, dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang, Kepala Kantor BPN Kota Pangkalpinang, Camat Bukit Intan, Lurah se-Kecamatan Bukit Intan serta Warga penerima sertifikat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi