Berita  

Kado Hari Jadi ke-20, Angka Kemiskinan Bangka Selatan Terendah Sejak Bangka Selatan Terbentuk

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, angka kemiskinan Penduduk Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022 tercatat mencapai titik terendah sejak daerah ini terbentuk. Angka ini Mengacu pada data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Angka Kemiskinan terus turun menjadi 3,22% atau sebanyak 6,81 ribu jiwa,” kata Riza Herdavid saat membacakan pidato upacara peringatan hari jadi ke-20, Jum’at (27/1/2023) di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan.

Menurut Riza, pencapaian ini merupakan keberhasilan seluruh elemen masyarakat Bangka Selatan dan oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh stakeholder untuk saling bahu membahu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Angka kemiskinan merupakan salah satu indikator yang menunjukkan keberhasilan pembangunan, khususnya dibidang kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penurunan angka kemiskinan sangat dipengaruhi oleh ketepatan sasaran penerima program. Oleh karena itu dibutuhkan basis data yang akurat dan aktual.

Meskipun demikian, tetap dibutuhkan kebijakan yang cermat dan matang agar angka kemiskinan konsisten terus menurun. Tentunya hal ini akan menjadi tantangan pemerintah kedepan.

“Tercatat berbagai program pengentasan kemiskinan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

“Program tersebut diantaranya seperti bantuan langsung masyarakat, bantuan rumah layak huni, layanan kesehatan gratis, bantuan pendidikan serta program perlindungan sosial lainnya,” imbuhnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi