Berita  

Pemkot Pangkalpinang Penerima Perdana Buku Teks Pembinaan Ideologi Pancasila dari BPIP

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang jadi penerima perdana Buku Teks Pembinaan Ideologi Pancasila dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Penyerahan buku tersebut, dilakukan di akhir kegiatan Diskusi Pancasila yang berlangsung di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, pada Jum’at (10/02/23).

Terkait hal ini, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi BPIP yang mendukung Pemkot Pangkalpinang dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kembali tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negara.

Menurut Molen, melalui BPIP, Pemkot Pangkalpinang ingin menegaskan kembali bahwa Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai hukum tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemerintah melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ingin menegaskan kembali Pancasila sebagai dasar negara sebagai hukum tertinggi di Negara,” terangnya.

Lebih lanjut Molen menerangkan, Pancasila menjadi begitu penting, sebab nilai yang terkandung di dalamnya menjadi dasar pandangan hidup bagi seluruh masyarakat.

“Pancasila menjadi begitu penting, sebab nilai yang terkandung di dalamnya menjadi dasar pandangan hidup bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kota Beribu Senyuman,” ucap Molen.

Selain itu, Molen menyampaikan bahwa Pemkot Pangkalpinang terus mendorong para tenaga pendidik untuk memahami ideologi negara.

Ia berharap, pemahaman tersebut nantinya dapat di teruskan kepada para anak didik di satuan pendidikan masing-masing.

“Kadang sekarang nilai Pancasila sudah semakin hilang di anak didik. Saya harap, apa yang disampaikan saat Diskusi Pancasila bersama BPIP tadi, dapat diserap dengan baik oleh para tenaga pendidik, supaya nanti dapat diteruskan ke anak didik di sekolah masing-masing,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi