PT Timah Tbk Serahkan Tiga Bantuan untuk Masyarakat Belinyu

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA — PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menyalurkan CSR bagi masyarakat di wilayah Operasional Perusahaan. Selain menyalurkan CSR, anggota holding industri pertambangan Indonesia MIND ID ini juga melakukan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Timah Tbk yakni di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. PT Timah Tbk memberdayakan masyarakat adat Mapur.

Belum lama ini, selain memberdayakan masyarakat adat Mapur dengan membangun Kampung Adat Gebong Memarong, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana umum.

Dalam Pembukaan Perdana Kampung Adat Gebong Memarong Bersama PT Timah Tbk, Emiten Berkode TINS ini juga menyerahkan tiga bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Belinyu yakni di bantuan pembangunan menara masjid Nurul Ihsan di Desa Gunung Muda, bantuan penataan kawasan TPU Muslim di Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda dan bantuan pembangunan Rumah Layak Huni untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Bukit Ketok.

Ketiga bantuan ini diserahkan Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita yang turut disaksikan Bupati Bangka, Mulkan di Balai Kampung Adat Gebong Memarong, Selasa (21/3/2023).

Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah mendukung pelestarian adat tidak hanya membangun sarana dan prasarana tapi juga melestarikan nilai-nilai budaya yang dimiliki agar terpelihara dengan baik.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung dan berkontribusi dalam membangun sarana dan prasarana. Tidak hanya itu saja, tapi juga ikut mendukung pelestarian adat masyarakat mapur. Ini luar biasa, dulunya hanya satu memarong sekarang sudah tujuh memarong,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Muda Herwandi mengatakan, PT Timah Tbk telah mendukung pengembangan masyarakat adat di Desa mereka. Selain itu, menurutnya PT Timah Tbk juga kerap memberikan bantuan dalam berbagai aspek.

“Kami menerima bantuan pembangunan menara masjid dan balai pemakaman umum. PT Timah Tbk hadir sangat membantu dan semoga terus berkontribusi,” ucapnya. (**)

Sumber: Humas Pt Timah Tbk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi