Berita  

Sat Polairud Polres Bangka Barat Bersama Dit Polairud Polda Babel, Tertibkan Puluhan Ponton Isap Produksi

BABELTERAKTUAL.COM, TEMBELOK — Sat Polairud Polres Bangka Barat bersama dengan personel Dit Polairud Polda Bangka belitung, tertibkan 20 ponton isap produksi (PIP) yang beroperasi secara ilegal di Perairan Tembelok, Muntok, Bangka Barat, Senin (17/04/23).

Penertiban tersebut terpaksa dilakukan karena sudah berulang kali dilakukan himbauan, untuk tidak lagi melakukan aktivitas penambangan di perairan Tembelok. Timgab berhasil amankan 20 ponton isap produksi (PIP) ilegal, saat ini 20 PIP tersebut ditarik ke depan mako Sat Polairud Polres Bangka Barat dan dipasang police line.

Kapolres Bangka Barat AKBP CATUR PRASETIYO, SIK melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU SUGIYANTO, membenarkan adanya penertiban tersebut dan untuk 20 PIP yang diamankan ada di depan Mako Satpolairud Polres Bangka Barat.

“Untuk ponton yang masih membandel sebanyak 20 unit ponton isap prosduksi (PIP) terpaksa kita amankan di depan mako satpolairud Polres Bangka Barat ” ujar Sugianto.

Penertiban ini dilakukan bersama Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Kep. Babel, AKBP Fisie Rahmat Putra, Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto, dan Capt.KP. Gagak dari Dit Polairud Baharkam Polri.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi