Pj Wali Kota Bersama Sekda Pangkalpinang Tinjau Titik Genangan Air di Kelurahan Bukit Sari

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Setelah di guyur hujan kurang lebih selama tiga jam, beberapa titik genangan air muncul di Pangkalping. Penjabat Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabungan bersama Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go meninjau langsung titik genangan air di Kelurahan Bukit Sari, Senin (15/01/24).

Pj Wali Kota Lusje mengatakan, hal ini disebabkan karena intensitas hujan, jadi menyebabkan genangan air di beberapa titik wilayah Kota Pangkalpinang.

“Kita lihat saat ini intensitas hujan cukup tinggi, ditambah debit air naik dan turun. Kita masih melihat saat ini berapa ketinggian airnya,” katanya.

Sementara Sekda Miego menyampaikan jika Badan Penanggulnagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, akan menata rumah dan warga yang terdampak akibat genangan ini.

“kami Pemkot Pangkalpinang akan komitmen dalam penanganan banjir ini, salah satunya nanti pembuatan Kolong Retensi Bukit Nyatoh,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Pangkalpinang juga akan melakukan pemeliharaan saluran air secara rutin, agar debit air pada saat terjadinya hujan cepat mengalir.

“Sembari menunggu kolong retensi Bukit Nyatoh pemeliharaan saluran rutin dilakukan, supaya air mengalir dengan lancar tidak terhambat oleh endapan. Kami juga meminta masyarakat menjaga kebersihan, karena Salah satu penyebabnya yakni adanya endapan sampah mengganggu aliran air,” ujar Seksa Mie Go.

Di kesempatan tersebut Pj Wali Kota serta Sekda Pangkalpinang didampingi Kepala BPBD Kota Pangkalpinang dan Kadis PUPR Pangkalpinang. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi