Hadiri Acara Ekonomi Kreatif, Pj Wali Kota Lusje: Pagelaran Seni Boleh Pakai Rumah Dinas

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengatakan jika ada pagelaran seni boleh memakai rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Pj Wali kota Lusje selesai menghadiri acara Ekonomi Kreatif dengan tema Wangka Wedding Festival 2024, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinag, Selasa (27/02/24) sore.

“Jadi kalo ada pagelaran seni boleh memakai rumah dinas ini, seperti tadi ada lomba baca puisi kemudian nanti ada pagelaran seni lukisan-lukisan anak-anak sekolah kita pamerkan disini, atau tari-tarian dan dambus,” kata Pj Wali Kota Lusje.

“Kenapa saya pilih seni supaya masyarakat jadi tau, inikan rumah residen, rumah ini kan bersejarah, cuma memang saya pesankan untuk tetap dirawat karena rumah ini rumah heritage, jadi masyarakat bisa lihat ternyata mewah banget gedungnya dan diisi dengan kesenian dan kebudayaan yang ada di pangkalpinang,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Pj Wali Kota Lusje besyukur ternyata Pangkalpinang bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, bisa mengumpulkan anak-anak muda kreatif.

“Saya bersyukur ternyata kita Pangkalpinang bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, kita mengumpulkan anak-anak muda kreatif jadi semua pameran disini anak-anak muda yang punya, mereka kreatif dari wedding baju-baju pengantin, organizer untuk pelaksanaan pengantin make up, perawatan lengkap disini walaupun terbatas dengan kondisi ruangannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika ia sangat mendukung kegiatan seperti ini, maka rumah dinas ini dibuka untuk pameran.

“Saya sangat mendukung makanya rumah ini kami buka untuk mereka pameran, karena dari bentuk rumahnya setelah mereka pakai jadi wah, jadi benar-benar luar biasa,” kata Pj Wali Kota Lusje.

“Mudah-mudahan mereka berkarya terus, karena mereka berkarya untuk Pangkalpinang, akan menjadi sesuatu untuk Pangkalpinang. Jadi masyarakat tidak perlu keluar daerah sudah tersedia di kota kita,” tutupnya. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi