Berita  

DPC PDIP Basel Serahkan Berkas Baceleg ke KPU, Erwin:Jangan Ada Yang Saling Sikut

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan secara resmi menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, pada Kamis (11/5/2023) pagi.

Penyerahan berkas itu di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Bangka Selatan, Erwin Asmadi didampingi rombongan serta para Caleg PDI-P yang akan bertanding pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini PDI Perjuangan Bangka Selatan telah selesai menyerahkan berkas pendaftaran Caleg DPRD Basel untuk Pemilu 2024 yang akan datang, penyerahan berkas ini berjalan lancar sesuai dengan amanat undang-undang, dan Alhamdulillah semuanya memenuhi syarat untuk dijadikan calon,” kata Erwin.

Erwin menjelaskan, berkas yang diserahkan ke KPU sebanyak 30 berkas Bacaleg. Hal itu sesuai dengan jumlah dapil yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Sesuai dengan jumlah dapil, jadi jumlah Caleg yang kita ajukan cukup 30 berkas Bacaleg, dan setiap dapil itu terpenuhi semua, termasuk unsur Caleg perempuan 30 persen sudah terpenuhi,” jelas Erwin.

Meski demikian, Erwin menegaskan kepada 30 Baceleg PDIP yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang untuk tidak saling sikut antar kader. Menurut dia semua Baceleg dari PDIP memiliki potensi untuk menjadi anggota DPRD.

“Tidak ada kader lama atau kader baru, semua mempunyai kesempatan untuk meraih, terpenting bagaimana caranya jangan ada yang saling sikut antara teman, semua berpotensi menjadi anggota DPRD, intinya berusahalah dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi